Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

TUGAS WAJIB 3

3. Pilih skripsi atau kompre?

Saya pribadi lebih memilih skripsi jika di semester 7 nanti IPK saya mencukupi syarat untuk mendapatkan SK skripsi. Mengapa demikian? Jalur skripsi memang terlihat jauh lebih sulit dibandingkan dengan jalur kompre. Tetapi di setiap usaha kita nanti akan menjadi pengalaman pada saat bekerja. Saat melamar pekerjaan nanti akan ditulis judul skripsi yang telah kita buat. Maka dari itu, saya lebih memilih jalur skripsi karena akan sangat terasa perjuangannya. Saya tidak mengatakan bahwa kompre adalah jalur yang tidak membutuhkan usaha, kompre pun sulit. Kita harus menguasai 3 mata kuliah yang akan diujikan nanti. Tidak ada kisi-kisi sama sekali, jadi mau tidak mau kita harus benar-benar menguasai mata kuliah tersebut. Saya akan berusaha agar IPK semester 7 saya akan mencukupi syarat skripsi nanti, In Shaa Allah.

Kelebihan Skripsi:

  • Jalur skripsi tidak mengharuskan mahasiswa untuk menguasai mata kuliah tertentu, hanya fokus terhadap skripsi yang sedang disusun.
  • Pada saat sidang nanti, kita akan lebih mudah menjawab pertanyaan dosen penguji karena skripsi disusun oleh kita sendiri, maka otomatis menguasai segala aspek yang akan diujikan,
Kekurangan Skripsi:
  • Membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam proses penyusunan skripsi tersebut
  • Membutuhkan perjuangan dan mental yang kuat
Kelebihan Kompre:
  • Kita tidak diharuskan menyusun skripsi 
  • Lebih hemat biaya 
Kekurangan Kompre:
  • Kita harus menguasai 3 mata kuliah sekaligus
  • Tidak mengetahui apa-apa saja yang akan diujikan oleh dosen penguji


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar